Desa Suligi

Kec. Pendalian IV Koto
Kab. Rokan Hulu - Riau

Info
Selamat datang di website resmi Desa Suligi Kec. Pendalian IV Koto, Kab. Rokan Hulu Prov. Riau

Artikel

Mengembangkan Inovasi Embung Cinta Desa Sebagai Icon Desa Wisata

HENDRIK RIO SAPUTRA

08 September 2022

221 Kali dibuka

EMBUNG CINTA DESA, Potensi Setiap Desa memiliki kekayaan Alam yang dapat menjadi sumber pendapat asli desa (PADes) Beragam cara untuk menggali potensi yang ada, sehingga Desa Berkembang, Desa Maju menjadi salah satu di antara kategori desa Berdasarkan IDM (Indeks Desa Membangun). Inovasi di desa yang dapat dilakukan oleh pemerintahan desa, dan warga setempat berdampak positif untuk kemajuan desa. Di Desa Suligi Kecamatan Pendalian IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, Pemerintah Desa Bersinergi dengan Bumdesa Suligi Mandiri Syariah Suligi untuk mengembangkan Inovasi Desa, Yaitu Embung Cinta Desa, "kedepan akan kami kelola dengan sebaik-baiknya, bekerja sama dengan Lembaga desa seperti Karang Taruna,PKK,dan lain sebagainya" Ujar direktur Bumdesa Suligi Ibu Dwi Yuliningsih
Wisata Embung Cinta Desa, sedang Proses Pembangunan, Sarana dan prasarananya yang belum memadai tidak menyurutkan pengunjung untuk mendatangi Embung Cinta Desa.
"Program ketahanan pangan ini sedang viral sampai ke kabupaten, di pasir pengaraian. Saya melihat kemarin di fb, suasananya indah sambil memberi pakan ikan, akhir nya saya sampai disini, dan sangat luar biasa sekali, Pemerintah pusat sedang Memprogramkan ketahanan pangan, desa suligi sudah mengawalinya terlebih dahulu"    Ujar Bapak Ari apriadi Kabid Bumdesa Sekabupaten Rokan Hulu. 
Kunjungan Dari OPD DPMPD, Hadir juga korkab bapak andi anjasmara, beliau juga menuturkan, "Kerjasama dalam mengembangkan potensi yang ada di desa ini, yaitu embung akan membantu perekonomian masyarakat kedepannya" 
Bapak askor juga memberikan apresiasi atas kemajuan desa ini. "ini kalau di kelola dengan baik tidak menutup kemungkinan adanya daya tarik pengunjung dari luar daerah, apa lagi di atas embung ada sanggar seninya, dengan mengadakan event, acara, kegiatan disini, leluasa untuk memberikan yang terbaik untuk desa suligi, Hasil budidaya ikannya juga menjadi pendapatan desa, dan masih banyak lagi, karena ini erat kaitannya dengan objek wisata".
Kegiatan tersebut Di waktu Sore hari Di Embung Cinta Desa, turut hadir juga Bapak Kepala Desa Suligi, Sekretaris Desa, PD, PLD, PK Bumdesa Kecamatan Pendalian, Rokan IV Koto, Pengelola BumDesa. 
"Terima kasih atas Kedatangannya Dari Bapak Kabid beserta Rombongan, Alhamdulillah Kabar Gembira untuk Desa Suligi Sudah memiliki Website Desa, hal ini juga sesuai dari program pemerintah Pusat, Kemendesa, penting nya digitalisasi di setiap desa. Sehingga memberikan kemudahan akses informasi untuk kemajuan desa" Ujar Kepala Desa Suligi Yoyon Yulistion.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

YOYON YULISTION

HENDRIK RIO SAPUTRA

HENDRIK RIO SAPUTRA

Sekretaris Desa

HERI SETIAWAN, S.Kom

HERI SETIAWAN, S.Kom

Kaur Keuangan

PUJIANTO

PUJIANTO

Kaur Perencanaan

DWI ANITASARI

DWI ANITASARI

Kaur Umum

MUHAMMAD AINUR ROHIB

MUHAMMAD AINUR ROHIB

Kasi Pemerintahan

LASTO

LASTO

Kasi Kesejahteraan

KUSRINI

KUSRINI

Kasi Pelayanan

ROFIQ

ROFIQ

Kepala Dusun I

ALI MAKSUM

ALI MAKSUM

Kepala Dusun II

HUDI LAKSONO

HUDI LAKSONO

Kepala Dusun III

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Suligi

Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau

Agenda

Belum ada agenda terdata

Sinergi Program

Komentar

Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini:5
Kemarin:6
Total:17.725
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.21.12.140
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.517630
Longitude:100.520212

Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu - Riau

Buka Peta

Wilayah Desa