Desa Suligi

Kec. Pendalian IV Koto
Kab. Rokan Hulu - Riau

Info
Selamat datang di website resmi Desa Suligi Kec. Pendalian IV Koto, Kab. Rokan Hulu Prov. Riau

Artikel

Partisipasi Dan Antusias Warga Masyarakat Desa Suligi Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77

Administrator

18 Agustus 2022

45 Kali dibuka

SULIGI - Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada tahun 2022 ini berlangsung meriah, tidak terkecuali di wilayah Pendalian IV Koto, khususnya di Desa Suligi. Seluruh lapisan masyarakat turut serta dalam memeriahkan dan meramaikan acara tersebut, mulai dari pelaksanaan lomba-lomba, karnaval, gotong royong kebersihan lingkungan, pemasangan Bendera, Patok dan umbul-umbul di depan rumah-rumah hingga Upacara Kemerdekaan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Tiger Jaya Desa Suligi.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan baik di masing-masing lingkungan atau tingkat RW maupun tingkat Desa yang diadakan di komplek perkantoran Desa Suligi, Pemerintahan Desa Suligi dengan Lembaga BPD dan BUMDesa mengajak serta Pemuda dari Karang Taruna Tiger Jaya dan pihak-pihak lainnya bekerjasama dalam kepanitian HUT RI Ke-77 tersebut. 

Antusias Masyarakat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan ini terlihat sangat luar biasa bersemangat, mengingat pada tahun-tahun sebelumnya bisa dikatakan vakum karena terhalang Pandemi Covid-19.

 
Berikut beberapa tanggapan dan kesan-kesan dari beberapa tokoh di Pemerintahan Desa Suligi :

Lasto yang merupakan Kasi Kesejahteraan di Kantor Desa menyampaikan tentang kegiatan lingkungan, “Mengenang Jasa para Pahlawan, kita semua tingkatkan Kerjasama dalam hal kebersihan Lingkungan Desa, dan kelengkapan lainnya seperti Patok, umbul-umbul, pembuatan Gapura lingkungan, peran aktif seluruh elemen Masyarakat pada tahun 2022 ini sangat luar biasa” ujarnya.
 
Kepala Dusun II yakni Ali Maksum yang merupakan kepala Lingkungan di Dusun II Tanjung Rejo menambahkan “Kerjasama antar RT dan RW Di wilayah dan dukungan dari Pemerintah Desa, diusahakan kedepannya tidak menutup kemungkinan tahun depan dibuat parade Karnaval seperti diusulkan oleh warga Desa Suligi setempat”

Dusun III atau Tanjung Mulyo pada tahun ini menyabet penghargaan sebagai Dusun terbaik karena wilayah RW nya masing-masing mendapatkan juara 1 dan 2, yaitu RW 5 sebagai Juara 1 dan RW 6 sebagai juara 2,

Hudi Laksono sebagai Kepala Dusun Berujar “peran tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, bapak-bapak dan ibu-ibu itu diawali dengan musyawarah sebelum melaksanakan kagiatan dalam rangka HUT RI Ke-77, sehingga atas azas kebersamaan sehingga terlaksana denga naman, dan lancar”. 

Tidak ketinggalan Kepala Dusun I yang biasa dipanggil Rofik atau Tarigan ikut menyampaikan, “semangat warga desa suligi tak terlepas dari dukungan dan Kerjasama Pemerintah Desa dan seluruh lapisan masyarakatnya, terlebih lagi sudah bhampir 2 tahun tidak dilaksanakan perayaan HUT-RI dikarenakan Covid-19.

Kades Yoyon Yulistion menambahkan “HUT-RI ke 77 Pada Tahun ini, yang bertemakan  ‘pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’ mendorong rasa patriotisme,  untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita Cintai”.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

YOYON YULISTION

HENDRIK RIO SAPUTRA

HENDRIK RIO SAPUTRA

Sekretaris Desa

HERI SETIAWAN, S.Kom

HERI SETIAWAN, S.Kom

Kaur Keuangan

PUJIANTO

PUJIANTO

Kaur Perencanaan

DWI ANITASARI

DWI ANITASARI

Kaur Umum

MUHAMMAD AINUR ROHIB

MUHAMMAD AINUR ROHIB

Kasi Pemerintahan

LASTO

LASTO

Kasi Kesejahteraan

KUSRINI

KUSRINI

Kasi Pelayanan

ROFIQ

ROFIQ

Kepala Dusun I

ALI MAKSUM

ALI MAKSUM

Kepala Dusun II

HUDI LAKSONO

HUDI LAKSONO

Kepala Dusun III

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Suligi

Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau

Agenda

Belum ada agenda terdata

Sinergi Program

Komentar

Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini:43
Kemarin:6
Total:17.763
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.15.189.199
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.517630
Longitude:100.520212

Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu - Riau

Buka Peta

Wilayah Desa